Salju pertama di Turku, Finland

Setelah beberapa minggu di penghujung autumn yang gloomy, kelabu, angin, tapi ga ada salju, akhirnya 2 hari yang lalu di Turku ini turun salju yang pertama. Pagi hari ketika bangun tidur suami bilang, mam liat ada salju, tapi berhubung saya baru bangun tidur, dan gak pake kacamata, dan diluar masih gelap saya gak begitu bisa lihat tuh salju. ternyata memang ada, sedikit, mungkin malam hari turun salju sedikit. Ketika pukul 10an, tiba-tiba hujan salju, wah ternyata indah sekali yah salju yang sedang turun itu. Tau gak hiasan meja yang dari kaca yang biasanya banyak dijual kalau natal, yang biasanya dalemnya ada airnya, bentuk rumah dan butiran-butiran putih sebagai pengganti salju? nah seperti itu kira-kira suasana ketika turun salju. Maklum ini winter pertama saya dan keluarga. Jadi rasanya ajaib banget bisa melihat turun salju secara langsung. Sepanjang salju turun saya gak berhenti merekam dan menikmati pemandangan salju dari dalam rumah (baca: apartemen). Ingin nya sih keluar biar bisa merasakan hujan salju, tapi berhubung baru sembuh dari masuk angin, saya putuskan untuk melihat dari dalam. Ketika pulang sekolah mau tidak mau saya harus keluar rumah karena harus jemput treya. Happy banget treya liat salju pertama kali. Pemandangan pun jadi terlihat lebih terang karena jalanan berubah warna menjadi putih. Ternyata begini rasanya salju, empuk waktu diinjak, tapi lama-lama di beberapa jalan yang sering dilewati orang atau kendaraan akan berubah menjadi licin.
Pukul 16 sudah gelap

Happy kid


Pohon diluar apartemen

Suasana Jalan ketika 2 hari berlalu semenjak turun salju, salju menjadi lebih tipis

Comments

Popular Posts